Social Visit & In Field Camp

Social Visit & In Field Camp

Social Visit & In Field Camp

Oleh : Administrator

Social Visit :
Ada yang berbeda di hari ini.
Proses pembelajaran tidak kami lakukan di sekolah,tapi di tempat lain,tidak juga menggunakan pensil dan buku..
Tapi meski begitu hari ini kami belajar mengenai kehidupan yang sesungguhnya,,belajar memaknai arti menjadi 'manusia' sebagai khalifah dan sebagai mahluk sosial..
Menyusuri gang-gang sempit dan menghabiskan waktu di tempat yang berbeda dari biasanya tidak menyurutkan niat kami untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara kami yang lain..dan bisa terlibat dalam kegiatan mereka sehari-hari..
Akhirnya 3 tempat berhasil dikunjungi,,3 tempat yang memberikan banyak ilmu dan pengalaman..
JH 7 Acropolis Lazuardi Haura Gis goes 2 Social Visits..
Satu hal yang bisa dipelajari dari anak-anak ini adalah bukan apa yang mereka bawa untuk diberi,bukan bagaimana cara mereka memberi,,tapi keceriaan dan kebahagiaan yang bisa mereka dapatkan dimanapun dan kapanpun.
Gallery :
- Klik Disini
- (Facebook: Lazuardi Haura GIS)


Initiation Field Camp :
yang bertema "Caring is Sharing" , memberikan kesempatan kepada lazuardian untuk menempa diri dan mengasah kepekaan dengan terjun langsung di kehidupan yang sama sekali berbeda dengan kehidupan yang mereka jalani.Kegiatan ini diikuti oleh kelas 9, yang dibagi kedalam 3 kelompok. Ada yang tinggal bersama pembuat emping melinjo, desa umbul duren, teluk betung barat. Bersama pembuat tahu di desa tanjung baru, Antasari. Dan penjual siomay di Beringin Raya Pasar kemiling

Bersama induk semangnya, lazuardian menjalani kegiatan harian sesuai dengan tingkat ekonomi yang ada. Memanggang melinjo, menumbuknya menjadi emping, menjemur hingga kering, memberi makan ternak, hingga memasak makan siang dan malam sendiri dengan menggunakan api dari kayu bakar. Sambil menunggu sholat, mereka mengaji dan bahkan sejenak menjadi merbot masjid seperti rapih rapih.Ada juga yang membuat siomay dan tahu, dimulai dari menyiapkan bahan baku, membuat, hingga menjualnya di pasar.Insyaallah, melalui kegiatan ini lazuardian memahami makna dan semangat hidup, pandangan yang berbeda, rasa empati terhadap sesama mereka yang membutuhkan, hingga rasa syukur yang tinggi atas apa yang telah mereka miliki.
(Facebook: Lazuardi Haura GIS)
Gallery :
Klik Disini
- (Facebook: Lazuardi Haura GIS)