Lazuardi – Haura https://www.lazuardi-haura.sch.id Educate Your Child for a Time Not Yours Sun, 21 Apr 2019 01:26:52 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.1.1 https://www.lazuardi-haura.sch.id/wp-content/uploads/2019/03/cropped-Logo-e1553582368179-32x32.png Lazuardi – Haura https://www.lazuardi-haura.sch.id 32 32 S2M3ART Festival Ajang Penyaluran Minat Bakat Siswa https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/s2m3art-festival-ajang-penyaluran-minat-bakat-siswa/ https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/s2m3art-festival-ajang-penyaluran-minat-bakat-siswa/#respond Sun, 21 Apr 2019 01:26:04 +0000 https://www.lazuardi-haura.sch.id/?p=7141 BANDAR LAMPUNG (Lampost.co)–Sekolah Lazuardi Haura Global Islamic School (GIS)  kembali menggelar science social music math market art (S2M3ART) Festival diikuti seluruh siswa-siswi dengan tema Guardian of earth.

Ketua Yayasan Lazuardi GIS Shita Dharmasuri mengungkapkan smart festival merupakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti 372 siswa pra-TK, TK, SD, dan SMP diberikan kesempatan untuk mengasah kecerdasan yang mereka miliki, disajikan dalam bentuk penampilan, pameran, dan percobaan di depan teman-teman dan orang tua.

Dia mengatakan smart festival tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sosial yaitu donor darah. Kemudian market, galery art and craft, music performance, dan science and math exhibition.

Dari tema tersebut setiap kegiatan menggunakan alat dan bahan yang ramah lingkungan, sekaligus meminimalisasi penggunaan plastik serta menggunakan sumber daya alam dengan baik dan bijak. “Ini terlihat dari pengunjung wajib membawa sendiri alat makan yang ramah lingkungan,” kata Shita.

Dia menuturkan pada kesempatan itu setiap anak diberikan kesempatan untuk mengekspresikan kemampuannya sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Seperti gamolan cetik Lampung, pianika, band, serta presentasi percobaan sains. “Misalnya matematika, anak membuat sebuah market sehingga anak jadi tahu bahwa matematika tidak hanya melulu soal hitung-hitungan, dan sesuatu yang menakutkan. Matematika bukan hanya dihafal,” papar dia.

]]>
https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/s2m3art-festival-ajang-penyaluran-minat-bakat-siswa/feed/ 0
Lazuardi GIS Gelar Smart Festival https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/lazuardi-gis-gelar-smart-festival/ https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/lazuardi-gis-gelar-smart-festival/#respond Sun, 21 Apr 2019 01:24:05 +0000 https://www.lazuardi-haura.sch.id/?p=7138 Radarlampung.co.id – Sekolah Lazuadi GIS kembali menggelar acara Smart Festiva di Plaza SD Lazuardi Haura, Jumat (8/2).

Ketua Yayasan Lazuardi Haura Shita Dharmasari menjelaskan, smart festival merupakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh 372 siswa pra TK, TK, SD dan SMP yang diberikan  kesempatan untuk mengasah kecerdasan yang mereka miliki yang disajikan dalam bentuk penampilan, pameran dan percobaan di depan teman-teman lain dan orang tua.

Ia menambahkan, khusus Smart festival tahun ini diisi dengan berbagai  kegiatan, mulai dari donor darah, market, galery art and craft, music performance dan science and math exhibition.

Menurut Shita, semua kegiatan pada acara ini mengusung tema “Guardian of Earth” (Penjaga Bumi), dimana setiap kegiatan menggunakan alat dan bahan yang ramah lingkungan.

“Ini meminimalisir penggunaan plastik, serta menggunakan sumber daya alam dengan baik dan bijak. Ini terlihat dari pengunjung wajib membawa sendiri alat makan yang ramah lingkungan,” jelasnya.

Pada acara tersebut tak lupa pihak sekolah menggundang seluruh orang tua siswa ikut hadir dan maramaikan acara. Tanpak para orang tua terlihat  sangat antusias melihat anak-anaknya tampil dengan percaya diri.

]]>
https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/lazuardi-gis-gelar-smart-festival/feed/ 0
Lazuardi Helat Gala Performance Ajak Siswa Mencintai Bumi https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/lazuardi-helat-gala-performance-ajak-siswa-mencintai-bumi/ https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/lazuardi-helat-gala-performance-ajak-siswa-mencintai-bumi/#respond Sun, 21 Apr 2019 01:20:51 +0000 https://www.lazuardi-haura.sch.id/?p=7135 BANDAR LAMPUNG (Lampost.co)— Lazuardi Haura Global Islamic School mewisuda 45 siswa/siswi Taman Kanak-kanak , yang dikemas dalam acara  Gala Performance, Lazuardi Excellent Award and Graduation Pre-K  and Kindergarten 2018/2019 di Taman Budaya Lampung, Sabtu (20/4/2019).

Kepala Sekolah TK, Duli Mariana menuturkan, gala  performance merupakan puncak acara sekolah yang melibatkan seluruh siswa untuk tampil ke atas panggung, yang menampilkan berbagai tarian dari beberapa Negara, ditutup dengan wisuda siswa/siswi TK B.

Menurutnya, setiap tahun Lazuardi mengangkat tema berbeda, kali ini  mengangkat cerita tentang Guardian of earth, mengajak Lazuardian untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan bumi, menjaga kebersihan lingkungan.

“Cerita yang diangkat memberi pesan kepada anak – anak untuk selalu menjaga lingkungan dan bumi,” kata Duli.

Sesuai konsep pembelajaran  di sekolah yang memprioritaskan anak memiliki akhlak yang baik, serta memiliki percaya diri besar. Semua itu diwujudkan melalui aplikasi kegiatan sehari- hari di sekolah, dengan metode fun learning dan active learning.

]]>
https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/lazuardi-helat-gala-performance-ajak-siswa-mencintai-bumi/feed/ 0
Orang Tua Siswa dan Guru Lazuardi Haura Dapat Reward https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/orang-tua-siswa-dan-guru-lazuardi-haura-dapat-reward/ https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/orang-tua-siswa-dan-guru-lazuardi-haura-dapat-reward/#respond Sun, 21 Apr 2019 01:17:55 +0000 https://www.lazuardi-haura.sch.id/?p=7132 Radarlampung.co.id – Berbarengan dengan pentas akhir tahun Pra TK dan TK, Lazuardi Haura juga memberikan reward untuk katagori Family of The Year, yaitu orang tua ananda; Teacher of The Year (guru-guru Lazuardi) dan Lazuardi Team of The Year (tim guru).

Kepala Pra TK/TK Lazuardi Haura Duli Mariana mengatakan, Family of The Year diberikan kepada orang tua yang telah menjalin komunikasi baik di sekolah. Kemudian memberikan perhatian dan dukungan atas perkembangan serta prestasi siswa.

”Lalu, konsisten dalam mendukung program dan kegiatan sekolah serta menaati peraturan sekolah yang berlaku, sehingga dapat dijadikan teladan di sekolah dan lingkungan,” kata Duli, Sabtu (20/4).

Sementara untuk Teacher of The Year diberikan kepada guru yang mempunyai prestasi, dedikasi dan loyalitas, kedisiplinan serta etos kerja yang baik. ”Lazuardi Haura memiliki banyak program dan kegiatan baik rutin maupun even tertentu,” sebut dia.

Kemudian Lazuardi Team, terdiri dari guru-guru yang melaksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya. ”Jadi Team of The Year diberikan kepada Lazuardi Team yang mempunyai kinerja dan kerjasama tim yang baik,” ujarnya.

Selain itu, ada pemberian Lazuardi Excellent Award untuk siswa dan siswi sesuai portofolionya selama satu tahun ajaran. Ini diberikan kepada seluruh siswa dan siswi Pra TK dan TK berdasarkan keunggulan khusus, sesuai minat dan bakat yang dimiliki.

]]>
https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/orang-tua-siswa-dan-guru-lazuardi-haura-dapat-reward/feed/ 0
Lazuardi Haura Gelar Pentas Akhir Tahun Pra TK dan TK https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/lazuardi-haura-gelar-pentas-akhir-tahun-pra-tk-dan-tk/ https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/lazuardi-haura-gelar-pentas-akhir-tahun-pra-tk-dan-tk/#respond Sun, 21 Apr 2019 01:13:30 +0000 https://www.lazuardi-haura.sch.id/?p=7129 Radarlampung.co.id – Lazuardi Haura Global Islamic School menggelar pentas akhir tahun Pra TK dan TK di gedung teater tertutup Taman Budaya Lampung, Sabtu (20/4). Kegiatan tersebut mengambil tema Guardian of The Earth, sesuai dengan tema kelas internasional yang bergantian setiap tahunnya.

Ketua pelaksana kegiatan Rahmawati mengatakan, cerita yang diangkat pada pentas akhir tahun ini memberi pesan kepada anak-anak untuk selalu menjaga lingkungan dan bumi.

”Cerita tentang Guardian of The Earth mengajak Lazuardian untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan bumi. Ini menjadi tontonan yang ditunggu oleh ayah dan bunda serta menjadi puncak pembelajaran tahun ajaran ini,” kata Rahmawati.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Yayasan Soebiyan, Shita Darmasari, dan Kepala Pra TK/TK Lazuardi Haura Duli Mariana ini diawali dengan parade kelas. Kemudian pembacaan ayat suci Al Quran oleh Kenzo dan Moza. Dilanjutkan tari Bedana persembahan siswa hingga ekstrakurikuler unit activity angklung, taekwondo, hulahoop.

”Kemudian ada penampilan ananda dari TK B dalam medley tarian budaya internasional dari beberapa negara. Lengkap dengan kostum yang indah dan berwarna-warni sesuai negara,” ujarnya.

]]>
https://www.lazuardi-haura.sch.id/2019/04/21/lazuardi-haura-gelar-pentas-akhir-tahun-pra-tk-dan-tk/feed/ 0